#Playlist Ep01 : Dionne Warwick

PHOTO: COURTESY THE EBERSOLE HUGHES COMPANY
Saya belum melihat seseorang bernyanyi seperti dia sampai saat ini. Seorang legenda.


Bicara soal penyanyi wanita favorit, memang dia bukan yang pertama. Ada Whitney Houston di urutan pertama yang saya rasa semua pasti sudah familar dengan beliau. Jadi saya pilih untuk membahas yang jarang diketahui saja. 

Dionne Warwick, yang nama asli sebenarnya adalah Dionne Warrick. Berubah saat pertama rekaman karena kesalahan seseorang kru produksi (saya lupa teknisnya) yang pada akhirnya menjadi nama panggung sampai dengan saat ini.

Memulai karir sejak 1962 sampai dengan sekarang. Ya, benaran masih aktif perform di usianya kini sudah menginjak 84 tahun. Tahun 2018 sempat hadir di Indonesia pada acara Java Jazz Festival yang notabene beliau sudah berumur 77 tahun saat itu. 

Salut!


Video Java Jazz Festival 2018 : Dionne Warwick


Pertama kali lagu yang membuat saya tertarik padanya adalah lagu "I say a Little Pray For You". Versi yang lebih nge-pop dibandingkan versi Aretha Franklin yang pastinya nge-jazz banget suaranya. 

Entah karena tempo yang sedikit aneh (terasa agak cepat di reff) atau memang gaya nyanyinya yang unik, lagu ini berhasil membuat saya mengulik siapa beliau, a.k.a saya jatuh cinta pada suaranya.

Hal yang saya suka dari beliau adalah power dan range suaranya. Dan yang paling membuat saya jatuh cinta adalah teknik nyanyinya yang kadang akrobatik mengambil nada - nada yang tak biasa. serta tempo yang mudah ditaklukkan.

Selain itu cara bernyanyinya yang seperti sedang bercerita. Ini merupakan keunikan beliau yang sampai saat ini belum bisa ditiru oleh penyanyi lainnya.

Hanya Dionne Warwick.


Beberapa lagu Dionne Warwick favorit saya:

  1. I Say A Little Prayer For You.
  2. Walk On by.
  3. I'll Never Love This Way Again.
  4. I'll Never Fall In Love Again.
  5. Heartbreaker.
  6. I Didn't Mean To Love You.
  7. All In Love Is Fair.
  8. What The World Needs Now.
  9. That's What Friends Are For.



Keep smiling, keep shining, knowing you can always count on me, 

for sure.

Komentar

  1. Yang paling sering denger yg no 9 That,s what's a friends are for ...soalnya enak dan easy listening.

    BalasHapus

Posting Komentar

Form for Contact Page (Do not remove)